Kegiatan di rumah saat libur.

Bosan di rumah? Yuk, lakukan aktivitas produktif di rumah.

Kegiatan positif yang dapat dilakukan saat libur.

Di masa libur sekolah ,kerja dan apalagi sekarang kita sedang menghadapi masa pandemic Covid-19 dan kita harus berada di rumah, terkadang kita merasa bosan kannnn…
Daripada bermain diluar dan bermain gadget lebih baik kita melakukan kegiatan di rumah seperti:

kegiatan liburan


  1.  Membantu orang tua, misalnya memasak, beres -beres rumah, menyapu rumah dan halaman rumah, mengepel rumah. Kegiatan tersebut dapat menimbulkan efek positif bagi yang melakukan dan juga yang merasakan.
  2. Menanam tanaman juga asyik lhoo… kita bisa menambah kegiatan menyenangkan ke tanaman tersebut. Misalnya, memupuk tanaman, menyiram tanaman tiap sore atau pagi hari. Jika tanamananya sudah berbuah, kita juga bisa mengonsumsinya, contohnya jika kita menanam tomat, tomat yang sudah berbuah bisa kita konsumsi dan bisa bermanfaat untuk bahan masakan.
  3.  Membaca buku/novel positif sesuai umur. Jika kalian suka membaca ,baca saja buku yang disukai di saat liburan, selain mengurangi rasa bosan juga bisa menemukan hal hal baru yang ada di buku. Baca juga buku buku pelajaran sekolah, kita juga dapat mengetahui apa pelajaran baru yang ada dibuku.
  4.  Membuat makanan atau camilan dirumah, misalnya kue nastar, empek empek, cireng, donat, pastel, kue castangle dll.
  5.  Membuat karya kreativitas, misalnya membuat bunga gantung, menggambar, mewarnai, menghias topeng. Kita dapat mengasah otak dengan membuat karya seni kreativitas.
  6.  Membereskan peralatan sekolah. Mencuci sepatu, membereskan buku buku sekolah, mencuci tas.
  7.  Menonton film, kartun atau acara tv sesuai umur.                               TERIMAKASIH….
Dapatkan informasi menarik tentang psikologi termasuk dimana tempat Tes Minat Bakat di Jogja serta artikel bermanfaat lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url